INFORMASI BEASISWA UNIVERSITAS DALAM DAN LUAR NEGERI
Kami adalah Penampil Informasi Beasiswa Terlengkap Yang meliputi Info Beasiswa Universitas papan atas di Indonesia. Selamat membaca

INFO BEASISWA PENDIDIKAN PASCASARJANA LUAR NEGRI (BPP-LN) 2015

INFO BEASISWA PENDIDIKAN PASCASARJANA LUAR NEGRI (BPP-LN) 2015 | Selamat datang kawan sedulur sebangsa dan setanah air kali ini kami informasikan mengenai Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana Luar Negri untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana baik S2 maupun S3 ke Luar Negri tahun 2015. BPP-LN mempunyai karakteristik sebagai berikut.

BPP-LN 2015
KARAKTERISTIK BPP-LN

1. Berasal dari dana APBN.
2. Diperuntukan bagi:
  • Dosen tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Ristek & Dikti;
  • Dosen/calon-dosen hanya pada program kerjasama Ditjen Sumberdaya Iptek & Dikti (dahulu Ditjen Dikti) dengan mitra luar negeri;
  • Tenaga Kependidikan tetap pada Perguruan Tinggi Negeri, Kantor Pusat Ditjen Sumberdaya Iptek & Dikti (dahulu Ditjen Dikti), atau Kantor Kopertis Wilayah. Bidang studi yang didanai oleh BPP-LN
3. Tidak boleh digabung dengan beasiswa dari sumber lain (double funding), kecuali seijin Ditjen Sumberdaya Iptek & Dikti (dahulu Ditjen Dikti).
4. Tidak untuk membiayai ujian masuk (entrance examination), dan/atau masa penyesuaian (research studentstage).
5. Besarannya disesuaikan dengan standar Ditjen Sumberdaya Iptek & Dikti (dahulu Ditjen Dikti) untuk masing-masing negara tujuan.
6. Tidak menyediakan komponen biaya untuk mengikuti konferensi/seminar internasional ke negara lain di luar negara tempat studi, dan tidak ada komponen biaya penelitian (research fee).
7. Apabila melakukan penelitian di Indonesia lebih dari 2 (dua) bulan, maka selama di Indonesia, besaran beasiswa akan disesuaikan dengan standar Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri(BPP-DN),dan untuk sementara BPP-­LNnya  dihentikan. Besaran beasiswa akan kembali disesuaikan setelah karyasiswa kembali ke negara tempat studinya.

KETENTUAN PELAMAR BPP-LN 2015

untuk dijadikan perhatian bagi bapak/ibu pelamar sebagai berikut:
  1. Bagi pelamar BPP-LN Dosen wajib memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan berstatus Dosen Tetap dan Aktif pada Perguruan Tinggi dilingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).
  2. Bagi pelamar BPP-LN Tenaga Kependidikan adalah tenaga kependidikan tetap pada Perguruan Tinggi Negeri, Kantor Pusat Ditjen Sumberdaya Iptek & Dikti (dahulu Ditjen Dikti), atau Kantor Kopertis Wilayah..
  3. Tiap pelamar hanya memiliki kesempatan satu kali pendaftaran dengan memilih salah satu jenis beasiswa yang tersedia.
  4. Masing-masing jenis beasiswa memilik persyaratan yang berbeda, mohon dicermati sebelum memilih jenis beasiswa karena jenis beasiswa yang telah dipilih tidak dapat diubah.

PERIODE PENDAFTARAN BPP-LN 2015

Periode Pendaftaran Februari - Juni 2015
Keberangkatan Gelombang 1 Maret - April 2015
Keberangkatan Gelombang 2 Juni - Juli 2015
Keberangkatan Gelombang 3 September - Oktober 2015

Untuk Lebih jelasnya silahkan kunjungi Link Sumber Klik Disini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment