INFORMASI BEASISWA UNIVERSITAS DALAM DAN LUAR NEGERI
Kami adalah Penampil Informasi Beasiswa Terlengkap Yang meliputi Info Beasiswa Universitas papan atas di Indonesia. Selamat membaca

BEASISWA PT BCA FINANCE 2014

Sejarah PT BCA Finance
PT BCA Finance didirikan pada tahun 1981 dengan nama PT Central Sari Metropolitan Leasing Corporation (CSML). Pada awal berdirinya, untuk yang pertama kali pemegang saham Perusahaan adalah PT Bank Central Asia dan Japan Leasing Corporation. pada saat itu Perusahaan masih memfokuskan usaha pada pembiayaan komersial, seperti pembiayaan mesin-mesin produksi, alat berat dan transportasi.

Kantor Pusat BCA Finance   
                   
Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 441/KMK.017/1995 tanggal 14 September 1995 dan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. KEP-034/KM.5/2006 tanggal 20 Februari 2006, Perusahaan memperoleh pembaharuan mengenai izin usaha dalam bidang usaha lembaga pembiayaan sehingga Perusahaan dapat melakukan kegiatan usaha sebagai lembaga pembiayaan yang meliputi pembiayaan konsumen, kegiatan sewa guna usaha, anjak piutang, dan usaha kartu kredit.Selanjutnya pada tahun 2001 PT Central Sari Metropolitan Leasing berubah nama menjadi PT Central Sari Finance (CSF), diikuti dengan perubahan kepemilikan saham, dimana PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) menjadi pemegang saham mayoritas, serta perubahan fokus usaha menjadi pembiayaan kendaraan bermotor, khususnya roda empat atau lebih. Terakhir, Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No.C-08091 HT.01.04.TH.2005, maka per tanggal 28 Maret 2005 PT Central Sari Finance telah berubah nama menjadi PT BCA Finance.

Seiring dengan perubahan nama tersebut, pertumbuhan BCA Finance pun semakin melesat tajam. Hal ini tercermin dari terus meningkatnya jumlah pelepasan pembiayaan baru dan total asset kelolaan secara signifikan. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Perusahaan induk kami yaitu PT Bank Central Asia, Tbk.

Dalam bidang pembiayaan, sampai dengan saat ini Perusahaan masih tetap fokus di sektor pembiayaan mobil. Dari waktu ke waktu BCA Finance berupaya secara terus menerus untuk meningkatkan market share Perusahaan, baik dengan penerapan strategi yang tepat, melakukan ekspansi pembukaan cabang-cabang baru maupun dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para customernya. Perusahaan telah memiliki jaringan usaha yang relatif luas yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Kabar Gembira buat Mahasiswa Sarjana 1 (S1) karena PT BCA Finance akan memberikan beasiswa/i kepada Mahasiswa/i yang berprestasi sebanyak 60 Mahasiswa. ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mengurangi biaya dari Orang Tua.
Semboyan dari Beasiswa PT BCA Finance adalah :
"DENGAN TEKAD KUAT TURUT MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA BCA FINANCE KEMBALI MEMBERIKAN BEASISWA SELAMA KULIAH KEPADA 60 MAHASISWA/I BERPRESTASI"
 Perhatian !! :Maksimal Pemberian Beasiswa Sampai Dengan Semester 8.
Pemberian Beasiswa dimulai dari Tahun 2009 s/d sekarang , adapun total pertahun yang dikeluarkan adalah sebagai berikut:
TOTAL BEASISWA 2014 Rp. 1.290.000.000,-
TOTAL TAHUN 2013         : Rp. 1.080.000.000,-
TOTAL TAHUN 2012         : Rp. 900.000.000,-
TOTAL TAHUN 2011         : Rp. 567.000.000,-
TOTAL TAHUN 2010         : Rp. 420.000.000,-
TOTAL TAHUN 2009         : Rp. 305.000.000,-

PERSYARATAN :
  • Mahasiswa/i program Strata 1 (S-1)
  • Minimal telah/sedang menyelesaikan semester 2
  •  IPK min (PTN : 3,00 dan PTS : 3,4)
  •  Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun
  •  Beasiswa ini bebas dari ikatan dinas apapun
  •  Aktif dalam bergorganisasi
  •  Melakukan pendaftaran beasiswa melalui aplikasi online (mengisi data diri di form aplikasi dengan  benar dan dapat dipertanggujawabkan,  jika kedapatan isi formnya tidak sesuai akan langsung di diskualifikasi)
  •  Tahapan Seleksi : Tahap I : Penentuan 150 Calon Pemenang Beasiswa 150 calon pemenang yang telah diumumkan wajib mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan (Kartu Mahasiswa, Surat Keterangan tidak mampu, Kartu Keluarga, Rekening Listrik dan Air, Surat Angota Organisasi  atau Surat Keterangan yang ditandatangani Ketua Organisasi). Tahap II : Penentuan 70 Pemenang Beasiswa yang berhak menerima Rp.3.000.000,-/Semester
  • Proses seleksi dilaksanakan oleh tim seleksi BCA Finance
  • Keputusan hasil penerimaan adalah mutlak & tidak dapat diganggu gugat dan kami tidak menerima surat menyurat dalam bentuk apapun selama proses dan setelah keputusan pemenang
CARA PENDAFTARAN  
  • Pendaftaran dilakukan secara Online dengan mengakses laman http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/index3.aspx
  •  Lengkapi Pendaftaran anda dan persyaratan yang ditentukan oleh Beasiswa PT BCA Finance

TAHAPAN PENDAFTARAN BEASISWA
JADWAL
  • Pendaftaran Aplikasi Online   01/09/14 –30/09/14
  • Pengumuman 150 Calon Pemenang Beasiswa Melalui Website BCA Finance  28/10/14
  • Verifikasi Kelengkapan Dokumen Untuk 150 Calon Pemenang Beasiswa (Cap Pos) 29/10/14 – 14/11/14
  • Pengumuman 70 Pemenang Beasiswa 26/11/14
Note:  mengisi form aplikasi pendaftaran dengan benar dan dapat dipertanggujawabkan. Jika kedapatan isi formnya tidak sesuai akan langsung di diskualifikasi. Nomor Pendafataran mohon disimpan dengan baik karena akan dipakai pada saat pengumuman. Nomor pendaftaran akan ditampilkan setelah mengisi form aplikasi online.Kami akan mengumumkan 150 Calon Pemenang dengan menampilkan Nomor Pendaftaran
  
sumber : http://www.bcafinance.co.id

   
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment