INFORMASI BEASISWA UNIVERSITAS DALAM DAN LUAR NEGERI
Kami adalah Penampil Informasi Beasiswa Terlengkap Yang meliputi Info Beasiswa Universitas papan atas di Indonesia. Selamat membaca

INFORMASI DJARUM BEASISWA PLUS 2017/2018

INFORMASI DJARUM  BEASISWA PLUS 2017/2018 | Selamat datang Web penyedia Informasi Beasiswa terbaru 2015 , Bagi anda yang menginginkan beasiswa inilah kesempatan bagi anda untuk mendapatkan Beasiswa yang berasal dari Djarum yang bernama Djarum Beasiswa Plus atau yang lebih dikenal Bewan Djarum. Beasiswa Djarum Plus merupakan Beasiswa yang diadakan Oleh Djarum Foundation yang bertemakan Bakti pada Negeri yang telah membiayai sebanyak 9000 Mahasiswa yang tersebar di 110 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia. Untuk mengetahui lebih detail mengenai Beasiswa Djarum Plus kami berikut tentang Djarum Beasiswa Plus .

SEKILAS DJARUM BEASISWA PLUS

Beswan Djarum 2014/2015
Sejak 1984, Djarum Foundation terus konsisten dalam memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Langkah ini diawali kesadaran bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik. Djarum Foundation turut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa prestasi (merit scholarship) Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia.
Yang membedakan Djarum Beasiswa Plus dengan program beasiswa lain adalah, selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga mendapatkan berbagai macam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure. Tidak hanya berhenti sampai di sini, melalui program Community Empowerment, Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada.

Melalui pembudayaan dan pemberdayaan para penerima program Djarum Beasiswa Plus ini, rangkaian pelatihan tersebut dimaksudkan guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai ketrampilan lunak (soft skills) yang diperoleh dari program ini. Tujuannya agar Beswan Djarum di kemudian hari menjadi pemimpin masa depan bangsa yang cakap secara intelegensia maupun emosional.

Hingga melewati usia tiga dasawarsa, sudah hampir 9.000 mahasiswa berprestasi telah menjadi penerima program Djarum Beasiswa Plus. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan di lebih dari 110 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia. Sebuah bukti keseriusan Djarum Foundation dalam komitmennya membangun bangsa melalui pendidikan.

PERSYARATAN DJARUM BEASISWA PLUS 2017/2018

Persyaratan untuk menerima Beasiswa Djarum 2017/2018 terdiri dari Umum dan Administrasi sebagai berikut.

PERSYARATAN UMUM 

  •  Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
  • IPK minimum 3.00 pada semester III.
  • Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  • Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  • Mengisi Form Pendaftaran online di website Djarum Beasiswa Plus.

ADMINISTRASI

  • PDF dari form pendaftaran online
  • Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
  • Fotocopy Kartu Mahasiswa.
  • Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
  • Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
  • Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas )tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

PERIODE PENDAFTARAN BESWAN DJARUM 2014/2015

Pendafataran akan dibuka mulai (menunggu pengumuman resmi) di Perguruan tinggi yang telah ditentukan

JADWAL KEGIATAN BEASISWA DJARUM PLUS 2015

  • TES SELEKSI
  • VERIFIKASI
    Memastikan kandidat yang lolos tes seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV.
  •  PENGUMUMAN
    Dapat dilihat di website ini dan juga tersedia di Bagian Kemahasiswaan Kampus.  
 Sumber:   https://djarumbeasiswaplus.org/beswandjarum/12/3/






Previous
Next Post »
Thanks for your comment