INFORMASI BEASISWA UNIVERSITAS DALAM DAN LUAR NEGERI
Kami adalah Penampil Informasi Beasiswa Terlengkap Yang meliputi Info Beasiswa Universitas papan atas di Indonesia. Selamat membaca

BEASISWA PPA BCA 2015

BEASISWA PPA BCA 2015 | Selamat Sore kawan sebangsa dan setanah air, semoga selalu diberi kesehatan dan kesempatan untuk membaca Blog ini hehehe. Bagi anda yang merupakan lulusan SMA atau SMK sederajat atau bahkan anda mempunyai Saudara yang ingin dibantu biaya pendidikan Oleh Bank BCA mari ikuti program PPA atau Program Pendidikan Akuntansi (PPA)  yang diadakan Oleh Bank BCA.Banyak jalan menuju kesuksesan tak ada alasan untuk menyerah, asal kita mau berusaha pasti ada jalan. kembali ke Program tersebut , untuk mengenal Lebih Lanjut tentang PPA simak ulasan sebagai berikut.

Tentang Program Pendidikan Akuntansi (PPA)

Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA) setara S1 non gelar yang diselenggarakan BCA merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BCA. PPA BCA dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi. Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Agustus 2013, program ini telah menyelenggarakan 33 Angkatan dengan jumlah peserta 1226 orang dan telah menghasilkan 783 orang lulusan, dimana 770 orang diantaranya telah diterima untuk bekerja di BCA. 

beasiswa ppa 2015
Masa Pendidikan dan Waktu Belajar

Pendidikan diberikan oleh para dosen dari sejumlah universitas terkemuka dan ber tempat di Pusat Pelatihan BCA selama 30 bulan dengan jadwal pendidikan setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dan Sabtu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kegiatan pendidikan selama 30 bulan dibagi menjadi 6 Cawu. Untuk menjamin kualitas lulusan PPA, selama program akan dilakukan evaluasi pendidikan yang dilakukan per cawu yang dinyatakan dalam bentuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Peserta dengan hasil IPK < 2,75 tidak dapat melanjutkan program pendidikan. 

Yang Dipelajari dalam PPA

Kegiatan belajar bukan hanya diberikan pelajaran di kelas namun diberikan kesempatan melakukan magang di Kantor Cabang BCA maupun Unit Kerja Kantor Pusat BCA. Materi yang diberikan dalam PPA BCA ini secara umum sama dengan materi di S1-Akuntansi pada umumnya, dan diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri. 

FASILITAS PPA 

Sebagai bagian dari program CSR BCA, selama pendidikan peserta tidak dipungut biaya sama sekali bahkan para peserta diberikan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan. Setelah peserta program berhasil menempuh pendidikan selama 30 bulan mereka akan diberikan penawaran untuk bekerja di BCA selama perusahaan membutuhkan tenaga kerja/karyawan, dengan penempatan di seluruh wilayah Indonesia.

PERSYARATAN PPA BCA 2015


  Bagi anda yang berminat baca persyaratan ini dengan seksama ya hehehe berikut persyaratannya.
  • Warga negara Indonesia;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  • Usia maksimum 20 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,00;
  • Rata-rata nilai Matematika (khusus jurusan IPA) atau Ekonomi/Akuntansi (khusus jurusan IPS/SMK) minimal 7,00;
  • Tidak pernah tinggal kelas;
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  • Lulus dalam proses seleksi. 

TAHAPAN SELEKSI PROGRAM PPA 

Berikut Tahapan-tahapan yang harus dijalani  adalah sebagai berikut.
1. Seleksi Administrasi meliputi berkas pendaftaran yang diacu oleh syarat Pendaftaran
2. Psikotes, Tes tentang mengenai wawasan umum, pola pikir, kejiwaan dll
3. Interview , terdiri dari Interview I dan II berupa wawancara
4.  Tes Kesehatan, Tes dan Checkup kesehatan seperti Tes darah, tes Urin , Tes Buta Warna dll

CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dilakukan secara Online melalui alamat Pendaftaran PPA Online

Info Lebih Lanjut silahkan kunjungi http://karir.bca.co.id



Previous
Next Post »
Thanks for your comment